Setel Karburator Motor Honda
1. Putar Pilot Screw (stelan langsam) searah jarum jam untuk memperbesar RPM mesin hingga kira2 3000RPM.
2. Putar Air Screw (Stelan Angin) kekanan (searah jarum jam) hingga mentok, pada kondisi ini mesin seakan-akan mau mati (RPM menjadi rendah)
3. Putar kembali Air Screw kekiri (berlawanan dg jarum jam) kurang-lebih 1,5 – 2 putaran
4. Cari di antara posisi itu RPM (putaran mesin) tertinggi
5. Setelah didapat putaran tertinggi, kemudian kecilkan RPM dengan memutar pilot Screw kekiri hingga di dapat RPM 1300-1400 atau bila tidak menggunakan RPM meter bisa di cari pada RPM terendah dimana putaran mesin tidak terjadi pincang2.
6. Selesai
Kesulitan-kesulitan :
Apabila pada saat memutar air screw kemudian tiba2 mesin mati, maka putar sedikit pilot screw kenanan/perbesar RPMnya lalu nyalakan lg motornya dan lanjutkan langkah ke-3
Apabila RPM motor susah stabil/tidak bisa stabil/pincang2 coba dianalisa pada :
1. RPM kurang tinggi (batas minimal 1300RPM) bila dibawah itu tidak baik untuk keawetan mesin (artikel mengenai efek bila RPM mesin terlalu rendah menyusul)
2. Oil seal yang berada di dalam air screw, mungkin rusak atau tidak ada sealnya apabila oil seal nya rusak/hilang, ganti dengan menggunakan oil seal yang sesuai dengan ukuran, atau bisa diakali dengan menggunakan karet seal yang berasal dari dalam karet korek api gas, caranya pecahkan korek apinya dan cari karet seal yang seukuran dengan oil seal air screw tadi dan gantikan. Oil seal ini berpengaruh sekali karena berfungsi mencegah kebocoran udara dari dalam saluran air screw menuju keluar.
BY: narasumber
WILDAN
Home :
Jl. Kalpataru V/101 Malang 65141
Office :
Ruko Dinoyo Jl. MT Haryono 167 kav. 24 Malang , Jawa Timur 65144
telp. 0341 – 53 656 35 (Flexi)
Hp. 081 333 437 474 (Telkomsel)
Motor tua yang unik juga antik....... motor tahun 70 an ini emang udah jarang keliatan bersweliweran di jalan raya.... di sebagian daerah ada yg di pake cuma sekedar buat dikebun doang..... tapi dengan munculnya berbagai club otomotif....banyak juga yg melestarikan ini motor,,,,bahkan sangat banyak club-club khusus honda tahun 70 ini.... bahkan hampir tiap tahun diadakan jambore nasional kusus honda c-70.....juga honda-honda tua lain nya.....
Jumat, 03 September 2010
Sule – Susis (Suami Sieun Istri)
What am I going to do?
But I can’t do anything
Tak punya taring, tak punya cakar loh ko takut?
Cantik dan anggun, lemah gemulai loh ko takut?
Kalo nyerocos, kalo ngedumel aku takut
Kalo cemberut, diam membisu juga takut
Susis wo wo wo susis, (wouwouwo)
Suami sieun istri (wouwouwo)
Susis wo wo wo susis, (wouwouwo)
Suami takut istri
What am I going to do?
But I can’t do anything
What am I going to do?
But I can’t I can’t do anything
Pilih mengalah, takut kena salah
Apalagi salah, jadi salah tingkah
Picingkan mata, cari aman saja
Kalo membangkang, urusan bakal panjang
Uyeee uyeee prikitiewww
Tak punya taring, tak punya cakar loh ko takut?
Cantik dan anggun, lemah gemulai loh ko takut?
Kalo nyerocos, kalo ngedumel aku takut
Kalo cemberut, diam membisu juga takut
Susis wo wo wo susis, (wouwouwo)
Suami sieun istri (wouwouwo)
Susis wo wo wo susis, (wouwouwo)
Suami takut istri
What am I going to do?
But I can’t do anything
What am I going to do?
But I can’t I can’t do anything
Pilih mengalah, takut kena salah
Apalagi salah, jadi salah tingkah
Picingkan mata, cari aman saja
Kalo membangkang, urusan bakal panjang
What am I going to do?
But I can’t do anything
What am I going to do?
But I can’t I can’t do anything
Pilih mengalah, jadi serba salah
Apalagi salah, jadi salah tingkah
What am I going to do?
But I can’t do anything
What am I going to do?
But I can’t do anything
But I can’t do anything
Senin, 30 Agustus 2010
Langganan:
Postingan (Atom)